• Follow Us

Pelatihan Nanny TKK 6 Kelapa Gading

Date: March 4, 2013 Author: admin Categories: Uncategorized

“If you’re happy and you know it, clap your hands (clap clap clap)….” Itulah lagu pembukaan untuk pertemuan para pengasuh hari Jumat, tanggal 15 Februari 2013 kemarin. Para pengasuh anak datang ke sekolah TKK 6 dengan penuh semangat dan antusias, karena topik yang dibagikan kali ini adalah “Menyiapkan Bekal Makanan Kreatif dan Sehat bagi anak”. Kami mengambil topik ini dengan alasan seringkali didapati anak-anak yang susah untuk makan, terutama makan sayur-sayuran dan buah-buahan.

Pics01-K06News04Mar2013

Narasumber kali ini adalah Ibu Tintin (mama Darren) yang telah sangat kreatif dalam mempersiapkan bekal kreatif dan sehat bagi putranya, Darren. Ibu Tintin mempersiapkan bekal makan anaknya dengan berbagai macam bahan makanan yang sehat dan membuat bentuk yang menarik, mulai dari bentuk panda, koala, Sponge Bob, bahkan Ibu Tintin dapat membuat bentuk Timmy Time dari olahan rumput laut, nasi dan keju saja. Untuk membuat bekal kreatif dan sehat ternyata tidak memerlukan biaya dan waktu lama cukup dengan sayur dan buah yang digemari anak ditambahkan keju dan rumput laut semua dapat dibentuk dengan peralatan sederhana seperti gunting, pisau, sedotan ataupun tusuk gigi.

Pics02-K06News04Mar2013-T

Para pengasuh siswa mendengarkan dengan antusias, memperhatikan setiap detail proses pembuatannya dan tentu saja sambil sesekali mengambil gambar dengan telepon genggam mereka ketika hasil diedarkan . Para pengasuh sangat senang mendengarkan penjelasan dari Ibu Tintin, karena selain menambah pengetahuan mereka ilmu yang didapat pada saat itu ternyata juga membangkitkan kreatifitas mereka dalam mempersiapkan bekal anak-anak ke sekolah.

Pics04-K06News04Mar2013-T

Semoga dengan adanya pertemuan mempersiapkan bekal kreatif dan sehat untuk anak membantu para pengasuh yang mengalami kesulitan dengan makan anak dapat terpecahkan. Bekal kreatif dan sehat ternyata cara jitu membuat anak lebih menikmati bekal mereka. Selamat mencoba ,,

Tuhan Memberkati.

(Ms.Tya-K1.1-2)