• Follow Us

Kotor Itu Menyenangkan

Date: December 9, 2011 Author: admin Categories: Uncategorized

Pics01-K06News09Des2012-T
“Ih aku jijik nih, ini kan kotor aku gak mau jalan disitu, aku gak mau lepas sandal ah…”

Sesuai dengan tema K2 bulan November tentang “living and  non living things”. Pada hari Kamis 24 November 2011 murid-murid K2 mengikuti field trip ke Taman Wisata Mekar Sari. Setibanya di Mekar Sari banyak murid yang protes untuk bermain dan belajar tentang alam sekitar dengan suasana pedesaan, tetapi guru pendamping memberikan semangat untuk dapat mengamati benda-benda di alam sekitar kita.

Menanam padi jalan mundur

Menanam padi jalan mundur

Kegiatan diawali dengan menanam padi dengan sistem “Nandur” (Menanam Mundur) agar padi yang sudah ditanam tidak terinjak kembali.

Memandikan kerbau dan menangkap ikan di kolam

Memandikan kerbau dan menangkap ikan di kolam

Wow.. ternyata ada 3 kerbau yang sudah menunggu untuk dimandikan, banyak anak yang berebutan untuk menyiram, membasuh dan   duduk di punggung kerbau tersebut, Acara dilanjutkan dengan bekerja sama menangkap ikan mas di kolam lumpur sebelahnya. Banyak ikan yang sudah ditangkap untuk dapat bawa ke sekolah.
Setelah semuanya mandi lumpur dan bermain bersama, saatnya membersihkan tubuh yang dibantu oleh para guru pendamping dan dilanjutkan dengan makan bersama.

Setelah perut kenyang dan mendapat tenaga baru, mari kita lanjutkan dengan melukis bebas di atas caping yang nantinya  dapat dibawa pulang sebagai oleh-oleh untuk mami dan papi.

Pics08-K06News09Des2012-T

melukis bebas untuk oleh-oleh untuk mami dan papi

Ternyata kereta sudah menunggu untuk ditumpangi anak-anak sambil melihat perkebunan beraneka ragam buah yang ditanam di Taman Wisata Mekar Sari ini, ada durian tanpa sekat, durian gundul, salak, belimbing, melon, sawo kecik, nangkadak dan masih banyak lagi. Wah ternyata kita punya banyak buah-buahan yang indah dan enak. Sungguh ajaib Tuhan Yesus yang menciptakan semua ini
Tak terasa sudah jam 1.15 saatnya kembali ke sekolah.. Bye..Bye Mekar Sari….

Ms. Yuni, K2.3-4